PENGERTIAN DESAIN SECARA UMUM DAN KHUSUS

Pengertian Desain Secara Umum dan Khusus

Berikut pembahasan mengenai pengertian desain secara umum dan khusus. Ada banyak sekali hal di dalam hidup ini yang berhubungan erat dengan desain. Desain ini sendiri bisa digunakan baik untuk membuat rumah, tampilan produk, benda, souvenir dan masih banyak lagi. Bahkan sejumlah orang memiliki kemampuan, bakat, dan pekerjaan khusus di bidang ini, sehingga nilai estetika mereka pun menjadi satu keunggulan yang menghasilkan.

Bila kamu berbicara tentang desain seperti di atas, maka pengertian desain secara umum dan khusus pun menjadi satu hal yang harus untuk kamu ketahui. Akan terasa kurang lengkap rasanya jika kamu membicarakan topik ini, namun justru kurang bisa memahami secara maksimal apa yang sebenarnya disebut dengan desain secara umum dan khusus.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, pengertian desain secara umum dan khusus bisa kamu pahami untuk memberi kemudahan untuk dapat memahami hal ini secara lebih luas. Dengan begitu kamu juga akan lebih mudah untuk bisa memahami apa yang dimaksud dengan desain, baik secara umum maupun khusus.

Sebelum mengenal pengertian desain secara umum dan khusus, arti desain sendiri merupakan satu kata dari bahasa Inggris, yaitu Design. Arti kata Design adalah rancangan, reka rupa atau rencana. Dari kata dalam bahasa Inggris inilah akhirnya muncul kata desain yang memiliki arti merancang atau memikir.

Setelah mengetahui arti kata desain seperti yang sudah disebutkan di atas, maka pengertian desain secara umum dan khusus pun bisa kamu ketahui seperti yang ada di bawah ini.

Pengertian Desain Secara Umum

  • Bentuk rumusan dari pemikiran, proses, pertimbangan, serta perhitungan dari pembuat desain yang dituangkan dalam bentuk gambar.
  • Jika kamu lihat dari kata benda, arti desain ialah sebuah rancangan yang merupakan sejumlah susunan dari bentuk, garis, warna, ukuran, value dan juga benda yang dibuat berdasarkan sejumlah prinsip desain.
  • Jika kamu lihat dari kata kerja, desain merupakan proses perencanaan bentuk yang tujuannya adalah agar benda yang dirancang bisa memiliki fungsi atau berguna serta memiliki nilai estetika atau keindahan.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa desain adalah rumusan dari proses pertimbangan, pemikiran dan juga perhitungan dari pembuat desain yang dituangkan dalam wujud berupa gambar.

Pengertian Desain Secara Khusus

  • Pengertian desain secara khusus adalah memiliki kaitan dengan fungsi atau kegunaan benda, memperhatikan segi keindahan dan ketetapan pemilihan bahan.

Setelah menyimak ulasan di atas, kamu sudah mengetahui pengertian desain secara umum dan khusus. Hal ini tentu saja bukan menjadi sesuatu yang bisa dianggap penting dari satu sudut pandang saja. Ada juga sejumlah urgensi pentingnya mengetahui pengertian desain secara umum dan khusus seperti yang ada di bawah ini.

Mampu Memahami Secara Luas

Dengan mengetahui pengertian desain baik secara umum maupun khusus, kamu akan bisa memahami secara lebih luas apa yang dimaksud dengan desain.

Sebagai Sumber Referensi

Jika kamu menyampaikan pengertian desain, maka hal ini bisa menjadi satu referensi baik dari segi umum maupun khusus untuk memberi informasi pada pembaca.

Berbagai macam informasi tentang pengertian desain secara umum dan khusus seperti di atas sudah diketahui. Dengan begitu wawasan dan pendalaman kamu dalam hal ini pun sudah bertambah, sehingga akan terasa lebih mudah untuk memahaminya. Jika ada yang ingin meminta penjelasan serupa, maka kamu juga bisa menjelaskan secara lebih rinci. Sekian pembahasan mengenai pengertian desain secara umum dan khusus. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *