4 REKOMENDASI LAPTOP UNTUK DESAIN GRAFIS

Penggunaan laptop atau komputer sangat diperlukan untuk para desainer grafis karena pada umumnya laptop merupakan alat utama yang harus dimiliki oleh seorang desainer grafis.

Pekerjaan yang cukup banyak dibutuhkan di era digital ini salah satunya adalah desainer grafis. Dari namanya saja sudah bisa diperkirakan bahwa profesi ini tidak jauh dari rancang merancang dan gambar menggambar.

Desain grafis adalah bidang yang tidak jauh dari gambar dan tulisan. Seorang desainer grafis akan membuat gambar, tulisan dan efek visual lainnya sebagai sarana komunikasi dengan orang lain. Untuk membantu seorang desainer grafis menyelesaikan pekerjaannya maka dibutuhkan sebuah peralatan yaitu komputer atau laptop.

Karena nantinya dalam desain grafis yang akan dikerjakan adalah gambar-gambar dan desain visual lainnya maka akan membutuhkan PC atau laptop yang memiliki kemampuan memadai. Karena tidak bisa sembarangan maka diperlukan rekomendasi merk laptop terbaik untuk desain grafis.

Contoh dari hasil desain grafis antara lain adalah kartu nama, kartu kredit, brosur iklan dan sebagainya. Hampir semuanya menggunakan gambar dan tulisan yang memakan banyak memori dan berat bagi PC.

Agar pekerjaan bisa dilakukan dengan lancar simak rekomendasi merk 4 laptop terbaik untuk desain grafis dibawah ini.

Apple Macbook Pro

laptop terbaik untuk desain grafis apple

Siapa yang meragukan kualitas dari merk asal negeri Paman Sam, Apple ini. Kualitasnya di bidang gadget memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi meskipun memang harganya sedikit lebih mahal dari merk yang lainnya yaitu diantara Rp. 15 juta – Rp. 30 juta.

Tetapi dengan spesifikasi layar sebesar 14,5 inchi menggunakan layar LED berteknologi IPS akan membuat warna-warna lebih nyata. Ini akan sangat membantu seorang desainer grafis menyelesaikan pekerjaannya dengan hasil terbaik. Hanya saja pastikan kamu terbiasa dengan sistem yang dibawa oleh Apple karena bukan Windows seperti yang ada di laptop pada umumnya.

Microsoft Surface Book 2

microsoft surface book 2

Laptop dari Microsoft ini memiliki performa yang hampir setara dengan Macbook dari Apple. Dibekali dengan prosesor jenis Core i7 dengan layar beresolusi 3000 x 2000 merupakan salah satu rekomendasi merk 4 laptop terbaik untuk desain grafis karena mampu membuat sketsa dan grafik dengan kualitas yang bagus.

Yang menguntungkan lagi karena Microsoft Surface Book 2 ini didesain untuk bisa dilipat dan dijadikan sebagai tablet sehingga cukup mudah untuk disimpan dan dibawa kemanapun.

Dell XPS 15

notebooks xps 15 9570 laptop pdp design mod5

Produk laptop dari Dell memang terkenal dengan kinerjanya yang handal tetapi Dell XPS 15 ini adalah produk pertama dari Dell yang khusus diperuntukan bagi para desainer grafis. Dengan layar sebesar 15,6 inchi dan mesin pacu CPU Core i7 membuat penampilan laptop dari Dell ini akan menghasilkan gambar dan bentuk yang detail yang akan meringkankan kerja seorang desainer grafis. Laptop ini juga dibekali dengan memori RAM sebesar 16GB. Harganya sekitar Rp. 20 jutaan.

Asus ROG G752VS

Asus_G752VS_BA338T_Ansicht4

Kelebihan dari Asus ROG G752VS ini adalah desainnya yang unik dan menarik dengan dilengkapi oleh permukaan Armor Titanium dan juga Plasma Cooper. Kedua hal tersebut akan menghasilkan penampilan yang otentik dan lebih nyata saat digunakan untuk pembuat gambar ataupun sketsa.

Sedangkan untuk dalamannya Asus ROG G752VS ini mengusung prosesor tipe i7 dengan RAM sebesar 16GB serta NVIDIA GeForce GTX. Selain itu baterai dari laptop besutan Asus ini mampu digunakan terus menerus selama 5 jam sehingga bisa lebih maksimal untuk mengerjakan desain-desain. Itulah kelebihan dari laptop Asus ini sehingga layak masuk ke dalam daftar rekomendasi 4 merk laptop terbaik untuk desain grafis.

Itulah 4 merk laptop yang mungking sangat direkomendasikan untuk kamu dalam pekerjaan desain grafis. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *