4 JENIS PRINTER YANG DIGUNAKAN UNTUK MENCETAK UNDANGAN

Bagi kamu yang ingin memulai usaha percetakan skala rumahan, di artiker kali ini ane akan berbagi info tentang jenis printer apa saja yang cocok digunakan untuk memulai usaha cetak undangan atau usaha percetakan skala rumahan.

Bagi kamu yang baru selesai kuliah, kursus, ataupun pendidikan lainnya dan ingin membuka usaha dibidang percetaan, jenis printer yang ane tulis kali ini tergolong murah untuk kamu yang baru menyelesaikan pendidikannya dan ingin membuka usaha sendiri. Harga rata-rata printer yang ane reomendasikan dibawah 1 juta, dan multifungsi. Jenis Printer Apa Saja yang bisa digunakan untuk cetak undangan? silahan simak info berikut ini.

Printer Canon Pixma IP2770/IP2772

Jenis Printer yang Digunakan Untuk Mencetak Undangan Skala Percetakan Kecil Atau Rumahan Printer Canon IP2770

Yang pertama ane sarankan untuk mennggunakan Printer Canon Pixma IP2770. Printer ini sangat umum digunakan, dan kamu bisa menggunakan printer ini untuk keperluan cetak undangan seperti undangan blanko dan undangan menggunakan kertas jasmine. Printer jenis ini bisa digunakan untuk mencetak dengan kecepatan yang lumayan cepat.

Harga printer ini sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp.600.000,- tergantung dimana kamu membelinya. Umumnya, penjual menawarkan harga printer ini dikisaran harga tersebut. Jika berbedapun tidak terlalu jauh selisih harganya.

Printer Canon Pixma MP237

Jenis Printer yang Digunakan Untuk Mencetak Undangan Skala Percetakan Kecil Atau Rumahan Printer Canon Pixma MP237

Yang kedua masih menggunakan printer Canon. Kali ini yang ane rekomendasikan adalah printer Canon Pixma MP237. Printer ini juga memiliki fungsi scan dokumen yang akan memudahkan kamu untuk membuat undangan dengan menggunakan blanko. Perawatan printer jenis ini juga tidak terlalu rumit dibandingkan dengan printer jenis lainnya.

Ada beberapa orang berkata bahwa printer ini kurang awet jika dibandingkan dengan printer sekelasnya. Scanningnya juga limitnya tergolong cepat aus. Dengan budget yang tidak terlalu jauh berbeda, mungkin sebaiknya kamu memilih printer MP 287 yang lebih bandel dan memiliki spesifikasi yang lebih baik.

Namun, bagi kamu yang belum mengerti tentang perawatan printer, printer ini sangat cocok untuk kamu yang masih belajar merawat printer sendiri karena jenis printer ini perawatan dan solusi mengatasi permasalahannya sudah banyak dibahas di internet. Ane sarankan untuk bisa merawat dan memperbaiki printer sendiri, karena akan menghemat biaya operasional. Karena itu ane menyarankan untuk menggunakan jenis printer ini karena harganya yang juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 800.000,- ini jika mengalami kerusakan kamu tidak perlu kawatir jika memperbaikinya sendiri.

Berbeda dengan printer jenis lain seperti EPSON yang harganya kisaran diatas 2jt. Jika kamu gunakan untuk belajar perbaikan akan sangat merugikan jika terjadi kesalahan.

Printer EPSON ME340

Jenis Printer yang Digunakan Untuk Mencetak Undangan Skala Percetakan Kecil Atau Rumahan Printer EPSON ME340

Berikutnya printer yang ane sarankan adalah printer EPSON ME340. Printer ini bisa kamu gunakan untuk mecetak undangan diatas kertas Art Paper atau sejenisnya. Ane sarankan untuk menggunakan printer jenis EPSON jika kamu mencetak undangan dengan menyisipkan foto pengantin.

Harga printer ini sekitar Rp. 1.000.000,-.harga yang cukup murah untuk printer jenis EPSON karena printer ini sudah dilengkapi dengan fitur copy and scan yang akan memudahkan kamu dalam mengerjakan undangan jenis blanko.

Printer EPSON L310

Jenis Printer yang Digunakan Untuk Mencetak Undangan Skala Percetakan Kecil Atau Rumahan Printer EPSON L310

Selanjutnya menggunakan printer EPSON tipe L310. Jika usaha cetak undangan kamu sudah mengalami perkembangan, kamu dapat menyisikan pendapatannya untuk membeli printer EPSON jenis ini. Karena harga printer jenis ini lumayan mahal untuk skala percetakan rumahan yaitu berkisar antara Rp. 1.810.000,- hingga Rp. 2.000.000,- tergantung tempat membelinya.

Printer ini sangat praktis karena kamu tidak perlu menyuntikan tinta kedalam catrid untuk melakukan isi ulang tinta. Printer ini sudah dilengkapi dengan ink tank resmi tentu semakin memudahkan dalam refill tinta atau pengisian ulang. Dengan adanya ink tank ini kamu bisa memonitoring jumlah tinta yang masih tersedia dalam ink tank tersebut. Jadi kamu tidak perlu kawatir akan kehabisan tinta saat sedang mencetak undangan.

Printer EPSON L310 ini memiliki kecepatan mencetak yang relatif cepat dan juga penggunaan tinta yang irit. Printer ini tidak dilengkapi dengan fitur scan, namun tidak masalah jika kamu sudah memiliki mesin scan. Selain digunakan untuk keperluan mencetak undangan, printer ini juga dapat digunakan untuk mencetak foto dengan kualitas yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *