Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencatak Label Nama Undangan Di CorelDraw

Bagi kamu yang sedang menekuni atau sedang belajar usaha percetakan undangan, kali ini ane ingin berbagi kepada kalian, yaitu tentang mencetak atau ngeprint nama tamu yang akan di undangan di label nama undangan milik costumer kamu.

Caranya simple, namun jika kamu masih awam dan masih belajar tentang cara mencetak di label nama undangan, biasanya kamu agak kesulitan untuk menyesuaikan letak dan jarak nama agar pas di kertas label tersebut. Untuk itu ane ingin share sedikit tentang bagaimana cara mencetak label nama undangan agar pas dan rapi, berikut langkah-langkahnya.

Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas

Proses Desain

  • Buka program CorelDRAW kamu lalu buatlah lembar kerja baru.
  • Seting ukuran kertas seperti gambar dibawah. Disini ane akan menggunakan ukuran kertas 138 x 200 mm dengan isi 12 tempelan label namanya.

    Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas Step - 2

  • Scan kertas label nama kamu. Masukan gambar label nama yang sudah di scan, jika ukuran label kamu sama dengan yang ane gunakan, dengan ukuran 3.2 x 6.4 cm , kamu bisa ambil gambarnya di bawah. Atur posisinya di tengah lembar kerja.

    Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas Step - 3

  • Pastikan margin atau jarak sisi-sisi tepinya pas dengan yang asli, karna jika ukuran jaraknya melenceng maka nanti pada saat di cetak teks namanya tidak akan pas di posisi yang di harapkan.

    Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas Step - 4

  • Sekarang tinggal kamu ketikan nama-nama dan alamat yang ingin kamu tulis. Pilih teks tool kemudian ketikan nama sesuai yang akan kamu di tulis.

    Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas Step - 5

  • Setelah selesai menuliskan nama-nama beserta alamat nya, selanjutnya kita buat lembaran lagi untuk nama-nama orang yang akan kita tulis nanti, caranya. Copy gambar labelnya ke bagian luar area kerja, cara mengcopynya bisa dengan cara menekan CTRL+C kemudian CTRL+V

    Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas Step - 6

  • Selanjutnya Klik insert page, nantinya akan ada 1 page lagi di lembar kerja kamu, jadi kita punya 2 page sekarang.

    Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas Step - 7

  • Sekarang aktifkan page 2, dengan cara mengklik menu yang ada tulisan page 2 yang ada di sisi bawah area kerja tadi.
  • Inilah page ke-2 kita. Kerjaan kamu yang tadi masih ada dan tersimpan di page 1. Jika kamu ingin melihat ataupun mengedit kerjaan kamu tadi silahkan kamu balik lagi ke page 1 tadi.

    Cara Mencetak atau Print Label Nama Undangan Biar Pas Step - 9

  • Sekarang tinggal tulis lagi aja nama beserta alamatnya seperti page 1 tadi.
  • Berikutnya tinggal ulangi langkah-langkah tadi sampai semua nama yang mau kamu cetak/print tertulis semua. Langkah selanjutnya tinggal proses print/cetak.

Proses Cetak/Print

Jika sudah selesai desainnya langkah selanjutnya kita print. Hapus dulu kertas labelnya biar nanti waktu di print tidak menimpa, sekarang pilih file - print preview.

Post a Comment for "Cara Mencatak Label Nama Undangan Di CorelDraw"